Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2014

Jual DVD Belajar Drum Subtitle Indonesia

Belajar Drum Iman Prabawa - Halo teman-teman drummer, berikut ini adalah daftar dari DVD belajar drum yang saya jual. Yang mana semua DVD yang berada di daftar ini semuanya sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesianya, sehingga teman-teman yang tidak mengerti bahasa Inggris tidak perlu kuatir.


Di klik di daftarnya kalau ingin mengetahui mengenai apa yang dibahas oleh DVD tersebut, karena saya buat satu artikel untuk masing-masing judul DVD yang ada di daftar ini membahas mengenai apa saja sih yang dibahas di DVD tersebut.

Berapa Harganya? Harga 1 DVD-nya adalah Rp 150ribu BELUM termasuk ongkos kirim ya harga ini. Harga ini untuk harga 1 DVD ya bukan harga 1 judul DVD, karena ada beberapa judul yang satu judulnya itu berisi 2 DVD. Jadi kalau satu judul 2 DVD tinggal dikalikan dua saja harganya. Untuk mengetahui apakah setiap judul itu terdiri dari 1 DVD atau 2 DVD silakan diklik di daftarnya ya, di daftar yang ada di bawah ini tiap dari judulnya bisa diklik dan silakan a…

Cara Belajar Drum Pemula

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Pertanyaan mengenai cara belajar drum pemula ini sangat banyak ditanyakan oleh teman kita yang memang ingin belajar drum dari awal sekali. Seperti saya besok ada murid baru, kebetulan cewe yang memang belajar drum itu hanya sebagai hobi saja tapi dia menanyakan belajar drum dari awalnya itu gimana?
Saya kemudian balik bertanya lagi, "Apa yang dikejar oleh dia? Alasan dia untuk belajar drum itu apa?". Kenapa saya bertanya seperti itu? Karena kalau belajar drum di saya, saya selalu memperlakukan setiap murid itu berbeda dan tidak saya sama ratakan. Mungkin banyak tempat belajar drum yang memberlakukan semua muridnya sama. Misalnya semua diajarkan dari awal sekali, mau yang …

Buku Ted Reed Syncopation

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Buku Ted Reed Syncopation ini merupakan salah satu buku yang termasuk dalam 25 buku drum terbaik versi majalah Modern Drummer. Coba di search aja di mesin pencari Google, kata-kata seperti "the best drum books", barusan ngesearch dan memang buku ini ada di daftarnya majalah Modern Drummer.
Kita lihat yuk penampakan bukunya seperti apa pada gambar di bawah ini,


Buku Ted Reed Syncopation Bagus Untuk Belajar
Cuma yang perlu digarisbawahi, buku ini harus didampingi dengan seorang guru yang bisa menjelaskan dengan baik. Kalau tidak menurut saya, teman-teman akan merasa bahwa kok buku ini isinya gitu-gitu doang sih? Pasti deh! Maka dari itu saya bilang kalau belajar dari buku i…

Cara Memegang Stick Drum Dengan Baik

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Kali ini saya mau sharing mengenai cara memegang stick drum dengan baik. Kalau teman-teman pelajari cara memegang stick drum ini maka nanti stick drum teman-teman akan menjadi jauh lebih awet dan juga drumhead dan juga cymbal teman-teman akan jauh lebih tahan lama juga. Asik kan?
Cara Memegang Stick Drum Dengan Baik Biar Stick Awet
Kalau ngga salah saya sudah membuat videonya di salah satu video saya yang saya upload di channel youtube saya, dan saya beri nama juga sesuai dengan judulnya yaitu cara memegang stick drum yang benar. Ketikkan kata kunci ini aja di mesin pencari google, "belajar drum iman prabawa cara memegang stick drum yang benar" nanti pasti video saya kelu…

Tutorial Belajar Drum Untuk Pemula

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Buat teman-teman yang mencari tutorial belajar drum untuk pemula bisa mengikuti pelajaran-pelajaran saya yang saya berikan melalui blog saya ini dan juga bisa melalui youtube channel saya, dimana saya mengupload banyak video yang saya gratiskan untuk teman-teman belajar.
Dengan begini teman-teman bisa belajar drum sendiri di rumah, di depan komputer atau laptop teman-teman atau bisa juga dengan menggunakan tablet atau handphone. Sekarang memang untuk bisa belajar drum jauh lebih mudah karena kita bisa belajar dengan menggunakan fasilitas internet. Apakah itu berarti bahwa kita tidak butuh guru dalam belajar?
Hanya dengan memanfaatkan internet saja apakah bisa?
Tutorial Belajar Drum…

Bermain Drum Tanpa Guru

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Saya kali ini akan sharing mengenai bermain drum tanpa guru. Banyak teman-teman yang bangga menyandang predikat belajar drum secara otodidak. Sebenarnya belajar drum sendiri itu bagus ngga sih?
Belajar drum sendiri atau kita banyak mengenalnya dengan sebutan belajar drum otodidak adalah dimana kita belajar secara sendirian tanpa ada guru yang mengajarkan.Sebenarnya cara manusia belajar itu kan hanya ada dua ya, yaitu belajar secara sendiri dan belajar melalui orang lain. Kalau secara sendirian berarti kita mencoba sendirian dan kemudian ketika kita salah ya kita belajar dari kesalahan kita dan terus mencoba dan mencoba dan mencoba hingga akhirnya kita bisa dan berhasil.
Bermain Dru…

Cara Menghidupkan Tangan Kiri Dalam Bermain Drum

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Pertanyaan mengenai cara menghidupkan tangan kiri dalam bermain drum itu saya dapatkan banyak sekali ditanyakan oleh teman kita, baik melalui group Belajar Drum Pemula Iman Prabawa di facebook atau melalui inbox ke saya.
Nah sebaiknya gimana sih caranya kita melatih tangan kiri kita? Ada dua sih sebenarnya yang saya rasakan dalam berkaitan dengan tangan kiri yang lemah ketika kita bermain drum. Seperti apa itu? Yuk mari kita bahas.
Cara Kita Menghidupkan Tangan Kiri Dalam Bermain Drum
Ada yang hanya ingin tangan kirinya tidak kaku saja, nah kalau ini yang jadi masalahnya maka yang harus teman-teman lakukan adalah melatih tangan kiri kita lebih banyak ketimbang tangan kanan kita. 
A…

Kursus Drum Terbaik Di Jakarta

Kursus drum terbaik di Jakarta, salah satunya terletak di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Apalagi buat teman-teman yang memang waktunya sangat susah, kebetulan tempat les ini memberikan fasilitas dimana teman-teman bisa menentukan waktu dimana teman-teman bisa les drum sesuai dengan waktu yang teman-teman punyai.
Dimana lagi teman-teman bisa kursus drum dengan waktu yang se-fleksibel itu? Biasanya kan kalau kita kursus drum di tempat yang lain kita sudah jelas waktunya, kalau kita memilih waktu misalnya hari Kamis jam 3 sore, maka biasanya kita minggu depannya akan tetap hari Kamis jam 3 sore, tidak bisa menggantinya dengan hari yang lain.
Kalau pun bisa, kita harus janjian terlebih dahulu seminggu sebelumnya, dan bisa jadi guru yang mengajar kita tidak bisa di hari tersebut, yang kemudian kita jadinya akan belajar drumnya dengan guru drum yang lainnya.
Biasanya kalau guru drumnya berbeda lagi, kita akan mulai menyesuaikan diri lagi. Ribet kan?
Kursus Drum Yang Terbaik Di Jaka…

Belajar Drum Online Iman Prabawa

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI.
Belajar drum secara online ini sudah saya tiadakan dan yang ada sekarang ini hanya yang belajar drum secara offline atau ketemu tatap langsung dengan saya di Jakarta Pusat. Belajar drum online iman prabawa adalah tempat dimana teman-teman bisa belajar drum secara online. Sekarang saya lagi merintis dimana teman-teman yang berada di luar domisili saya yaitu di Jakarta, tetap bisa ikutan belajar drum dengan saya.
Sebelumnya saya rajin update melalui blog ini dan juga melalui youtube channel saya dimana teman-teman bisa belajar melalui tulisan yang saya tulis dan juga melalui video yang saya buat. Jadi belajarnya melalui tulisan dan video.
Lho? Kok ngga ketemu dong?  Belajar Drum Onlin…

Belajar Drum Di Jakarta

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI.
Belajar Drum Di Jakarta Pusat Belajarnya adalah satu guru dan satu murid, jadi kalau di banyak institusi sering disebut dengan privat, dan waktunya bisa satu jam atau bisa setengah jam atau bisa per sekali datang bayar. Jadi tinggal teman-teman pilih saja yang mana yang asik menurut teman-teman semuanya.
Kalau teman-teman bandingkan dengan tempat kursus drum yang lainnya, dan saran saya memang teman-teman harus bandingkan terlebih dahulu sebaiknya sebelum teman-teman memutuskan untuk belajar drum di satu tempat sehingga teman-teman bisa melihat mana sih tempat yang terbaik untuk teman-teman belajar. Itu memang sudah menjadi hak teman-teman semuanya.
Silakan teman-teman bandingkan j…

Fitness Untuk Drummer

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Kali ini saya mau membahas soal fitness untuk drummer, kebetulan ada teman drummer yang bertanya mengenai hal ini melalui facebook saya, yuk kita baca pertanyaan dari teman kita tersebut,
gw mau nanya,, klo buat drummer mengikuti olahraga fitnes kira2 ada pengaruh nya ga? niat fitnes cuma buat gedein stamina sama power aja, bukan buat binaraga,,,, kira2 pengaruh yg fatal ada ga buat drummer,,,, takut nya nanti ada pengaruh yg fatal buat drummer,,,, makasih
Menurut saya sih kalau olahraga fitness itu justru bagus karena akan membuat kita lebih baik staminanya dalam bermain drum. Tidak mudah cape nantinya. Lebih kesitu sih kalau menurut saya.
Pertanyaan ini juga dulu pernah saya t…

Belajar Drum Dengan Bahasa Inggris

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Belajar drum dengan bahasa Inggris? Maksudnya bukan belajar drum sambil belajar bahasa Inggris, tapi tadi saya baru aja ada murid baru yang mendaftar yang ternyata ngga bisa berbahasa Indonesia, jadi terpaksalah tadi saya mengajar drum dengan menggunakan bahasa Inggris. Bahasa Inggrisnya lancar banget lho murid saya yang ini, karena dia dari kecil tinggal di Australia selama 14 tahun kalau tidak salah.
Nama murid saya yang ini adalah Dominic, tadi dia datang diantar oleh ibunya. Ibunya sih fasih berbicara bahasa Indonesia. Dominic ini sekolahnya di Sekolah Pelita Harapan di Sentul, jadi les jauh-jauh dari Sentul Bogor ke Cempaka Putih untuk belajar drum dengan saya.

Tadi begitu say…

Dynamic Drum Head

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Saya kemarin baru aja membeli dynamic drum head. Drum head ini adalah drum head punya anak bangsa. Karena snare drum saya jebol kemarin, sempat berpikir ah cobain ah merek dynamic, tapi karena langsung harus dipasang saat itu juga, ya saya saat itu mencari aja drum head yang ada, ketemunya adalah drum head Evans ST Dry Coated.
Keesokan harinya saya janjian sama mas Harry Murti di Jakarta Drum School untuk membeli dynamic drum head ini, karena memang mas Harry Murti yang yang memasok dynamic drum head ini di Indonesia. Seperti ini penampakan dari drum headnya.

Dynamic Drum Head
Dynamic drum head ini akhirnya saya buat cadangan aja, menunggu sampai nanti Evans yang baru saya beli itu…

Drum Head ST Dry Coated Evans

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Di postingan yang telah lalu saya posting mengenai drum head snare drum saya yang jebol. Kemudian saya mencari drum head untuk menggantikan drum head snare drum saya, keliling-keliling mencari Remo ternyata tokonya masih tutup karena kemarin masih suasana lebaran, akhirnya saya menemukan drum head ST Dry Coated Evans saja. Jujur saya sebenarnya tidak terlalu suka dengan Evans, tapi karena sore harinya ada murid yang akan belajar, jadi saya membeli saja drum head yang ada.
Kita bisa lihat harganya di foto di bawah ini, 

Kemudian saya pasanglah drum head ini, oh iya sebelumnya saya keliling-keliling ngga hanya mencari Remo, tapi pingin juga nyobain yang lain deh, karena ngga nemu Rem…

Drum Pad Real Feel

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Saya kemarin baru saja membeli sebuah drum pad Real Feel buatan dari Evans. Harganya cukup lumayan ya, Rp 590ribu, saya beli kemarin di MG. Saya memang dari dulu ingin membeli drum pad ini. Karena saya kan mengajar, jadi penting untuk saya tahu juga dan memiliki sebuah drum pad yang memang bagus.
Kalau dipikir-pikir, mungkin saya sudah membeli pad drum itu ada kali seratus buah. Banyak amat? Ada yang saya jual lagi, dan ada yang saya gunakan untuk latihan. Yang saya gunakan untuk latihan mungkin ada sekitar 20 buah, kok banyak amat ya? Kan saya juga pernah membuat drum pad set, dimana disitu saya latihan drum tanpa drum.
Nah kita lihat yuk penampakannya seperti apa di gambar di baw…

Snare Drum Jebol

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Akhirnya snare drum jebol juga! Hihihi kriuk kriuk, saya kemarin sempat iseng posting di facebook saya mengenai snare drum saya yang jebol ketika saya lagi bermain drum. Latihan drum sih tepatnya. Langsung pada komen, "Kok bisa jebol?? Emang maininnya digimanain sih?? Terlalu bersemangat ya??"
Nah salah semua! Emang sudah waktunya aja jebol! Masa beli drumhead itu sekali beli buat seumur hidup? Kalau kaya gitu yang ada perusahaan pembuat drumhead pada gulung tikar, dan gantian jadi jualan bubur ayam dong? Ahahahaha, tukang bubur ayam nantinya jadi banyak deh, atau jualan mie ayam? Atau jualan bakso aja ya ketimbang jualan drumhead? 
Habis beli satu kali dan habis itu ngga…

Cara Ngelatih Speed Tangan Kanan

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Kali ini saya mau menjawab pertanyaan dari teman kita yang bertanya melalui group facebook saya, Belajar Drum Pemula Iman Prabawa. Dia bertanya mengenai gimana cara ngelatih speed tangan kanan. Nah yuk mari kita bahas mengenai hal ini. Sebelumnya kita lihat dulu pertanyaan dari teman kita di skrinsut di bawah ini.

Nah yuk mari kita bahas dan jawab pertanyaan dari teman kita ini.
Caranya Ngelatih Speed Tangan Kanan
Ini jadi masalah buat yang kidal, karena buat yang tidak kidal pasti tangan kanannya baik-baik saja. Aku rapopo kalau kata Jupe mah ya? Hihihi kriuk kriuk. Caranya banyakin aja teman-teman melatih rudiment, saya sudah membahas sebenarnya cara untuk melatih tangan kiri. Lh…

Belajar Drum Dari Lagu

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Saya barusan saja nulis artikel dengan judul yang sama di facebook saya, dimana ada teman drummer yang bertanya kepada saya minta untuk dibuatkan video cara memainkan sebuah lagu pop Indonesia. Nah ternyata banyak juga saya dapatkan seperti ini, belajar drum dari lagu. Oleh karena itu saya ingin membahasnya disini. Efektif ngga sih sebenarnya belajar drum dari lagu itu? Yuk kita bahas..
Efektivitas Belajar Drum Dari Lagu
Banyak saya temui pertanyaan seperti ini, "Mas, ajarin saya drum lagunya ini dong, lagunya itu dong?" Dan ketika saya tanya balik ke dia apakah dia sudah bisa memainkan drum dan dia menjawab belum sama sekali.
Waduh! Ya repot kalau begitu. Dan saya mendap…

Double Pedal Buatan Garut

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Kemarin saya kaget juga ternyata di group saya ada double pedal buatan Garut. Maksudnya ada lagi yang terinspirasi membuat double pedal sendiri, jadi makin banyak aja yang kreatif ya? Hihihi, senang juga sih saya melihatnya. Dia kemarin posting di group facebook saya Belajar Drum Pemula Iman Prabawa.
Kalau sebelumnya kan sudah ada yang membuat pedal, pertama kali memang dipelopori oleh murid saya yang saya buat artikelnya berjudul Membuat Pedal Drum Sendiri ini. Terinspirasi dari video saya membuat drum pad sendiri, akhirnya jadi semakin lebih kreatif dan lebih kreatif lagi. Memang orang Indonesia itu kreatif-kreatif yaa..
Justru yang saya rasakan dari keterbatasan kita, jadinya ki…

Drummer Kehilangan Performnya

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Apakah drummer kehilangan performnya kalau lama tidak main drum? Ada pertanyaan seperti ini yang keluar dari teman kita di group facebook saya yang saya beri nama Belajar Drum Pemula Iman Prabawa. Nah yuk kita baca dulu aja pertanyaan dari teman kita tersebut di bawah ini,
drummer bisa kehilangan perform nya ga kalo lama ga maen drum ? apa akan tetep jago ?
Dan ini skrinsut pertanyaannya,

Yuk mari kita bahas bersama pertanyaan dari teman kita ini..
Apakah Drummer Akan Kehilangan Performnya?
Untuk pertanyaan ini jawabannya adalah IYA! Karena semua itu mesti dipertahankan, saya sendiri merasa kalau tidak latihan, oh iya, gini deh, saya dulu pernah bisa memainkan double stroke di kaki …

Main Tom Tom Secara Cepat Dan Berurutan

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Kali ini saya mau membahas mengenai main tom tom secara cepat dan berurutan. Kebetulan ini adalah pertanyaan dari salah satu member saya di group facebook yang saya beri nama Belajar Drum Pemula Iman Prabawa. Nah yuk langsung saja kita baca pertanyaan dari teman kita di bawah ini seperti apa.
Ask ! Aku bingung nh klo maenn tom secara cepat n' brurutan kaya di laguny ''slipknot - everything ends'' tuh gmna sh ? Kq aku bljr ky gt malah sering bgt kena tom tapi besi pinggir nya....

Bingung gk bahasa ny ? Ma'f....
Mohon d jwb y kakak....

Saya juga kebetulan menskrinsutkan pertanyaan dari teman kita tersebut. Yuk kita lihat di bawah ini,


Mari yuk kita bahas dari pe…

Tangan Bentol Ketika Ngedrum

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Kali ini kita bahas yuk mengenai tangan bentol ketika ngedrum. Kebetulan ini ada teman kita yang bertanya seperti ini di group facebook Belajar Drum Pemula Iman Prabawa ini. Mari kita baca dulu yuk pertanyaan dari dia ini di bawah ini,
bro saya mau nanya ni setiap saya ngedram pasti tangan saya bentol seperti kena puntung rokok gimana menurut para master apa saya salah cara megang sticknya?  Dan ini skrinsut dari pertanyaan teman kita tersebut,


Nah yuk mari kita bahas sekarang pertanyaan dari teman kita ini.
Mengapa Tangan Bentol Ketika Ngedrum?
Kenapa sih kok tangan kita bisa bentol ketika ngedrum? Apa yang salah sih sebenarnya? Yang salah sebenarnya adalah dari cara memegang stic…

Drummer Indonesia Kenapa Tidak Terkenal Di Dunia?

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Drummer Indonesia kenapa tidak terkenal di dunia? Pertanyaan ini diposting salah satu member di group Belajar Drum Pemula Iman Prabawa, ada yang bertanya pertanyaan seperti ini. Kita baca dulu yuk pertanyaannya di bawah ini..
mau nanya nih di Indonesiakan banyak drummer yang profesional seperti Gilang Ramadhan, Ikmal Tobing dll. cuma kenapa drummer drummer di negara kita tercinta ga ada yang masuk drummerworld?? apa skillnya kurang apa ada persyaratannya untuk masuk disitu?? atau drummer drummer di Indonesia kurang terkenal di mata dunia?? atau konspirasi?? loh!?
Ini saya juga skrinsutkan pertanyaannya di bawah ini yaa..


Kenapa kalau menurut teman-teman sekalian? Mari kita bahas yuk…

Drum Tama Sama Yamaha Bagusan Mana

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di BIAYA KURSUS DRUM INI. Kali ini saya mau membahas mengenai drum Tama sama Yamaha bagusan mana karena hal ini sangat banyak ditanyakan oleh banyak orang. Ini pertanyaan dari teman kita yang bertanya melalui group facebook Belajar Drum Pemula Iman Prabawa. Saya copy pastekan di bawah ini yaa..
Hey, boleh tanya?
Drum Tama sama Yamaha bagusan mana suara nya? Atau dikategorikan sendiri? Nah ini saya skrinsutkan pertanyaannya, cuma identitasnya tidak saya sertakan disini ya..


Yuk kita bahas mengenai hal ini..

Drum Tama Sama Yamaha Bagusan Mana Sih?
Hal ini bukan hanya ditanyakan untuk merek ini saja, tapi juga untuk merek yang lain. Seperti misalnya drum merek Pearl dengan drum merek DW itu bagusan mana sih? Pe…