Skip to main content

Jual DVD Belajar Drum Subtitle Indonesia

Belajar Drum Iman Prabawa - Halo teman-teman drummer, berikut ini adalah daftar dari DVD belajar drum yang saya jual. Yang mana semua DVD yang berada di daftar ini semuanya sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesianya, sehingga teman-teman yang tidak mengerti bahasa Inggris tidak perlu kuatir.


Di klik di daftarnya kalau ingin mengetahui mengenai apa yang dibahas oleh DVD tersebut, karena saya buat satu artikel untuk masing-masing judul DVD yang ada di daftar ini membahas mengenai apa saja sih yang dibahas di DVD tersebut.

Berapa Harganya? Harga 1 DVD-nya adalah Rp 150ribu BELUM termasuk ongkos kirim ya harga ini. Harga ini untuk harga 1 DVD ya bukan harga 1 judul DVD, karena ada beberapa judul yang satu judulnya itu berisi 2 DVD. Jadi kalau satu judul 2 DVD tinggal dikalikan dua saja harganya. Untuk mengetahui apakah setiap judul itu terdiri dari 1 DVD atau 2 DVD silakan diklik di daftarnya ya, di daftar yang ada di bawah ini tiap dari judulnya bisa diklik dan silakan a…

Drum Head Double Ply

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di KURSUS DRUM MURAH JAKARTA ini.
Blog Belajar Musik - Di tulisan yang terdahulu kita sudah membahas mengenai drum head, dan juga kita sudah membahas mengenai drum head single ply. Sekarang kita akan membahas mengenai drum head double ply.

Drum head double ply, sesuai dengan namanya berarti terdiri dari dua lapis. Kalau yang single ply itu hanya selapis, nah kalau yang double ply terdiri dari dua lapis. Kalau kita lihat drum head double ply ini antara lapisan pertama dan lapisan keduanya ada lapisan seperti minyak gitu.

 

Drum Head Double Ply


Salah satu contoh dari drum head double ply ini adalah remo pinstripe. Yang gampang untuk melihat dari double ply ini kalau sobek dia masih ada lapisan keduanya. Namun biasanya lapisan keduanya lapisan yang lebih tipis dari lapisan pertamanya. Dan kalau dibandingkan dengan drum head single ply, lapisan keduanya ini masih lebih tipis ketimbang drum head single ply.

Kalau dulu waktu saya masih puny studio, biasanya lapisan keduanya tetap saya pakai, karena ya namanya juga studio. Kan biasanya kalau studio mah nunggu sobek dulu baru diganti drum headnya. Biasa, buat meminimalkan pengeluaran studio, karena kan kalau pake remo seperti itu, satu buah drum headnya saja sudah mahal.

Nah berdasarkan pengalaman saya menggunakan lapisan kedua setelah lapisan pertamanya sobek, biasanya itu tidak akan bertahan lama, tapi jauh lebih kuat kalau kita bandingkan dengan drum head untuk snare yang bawah. Drum head untuk snare yang bagian bawah itu juga tipis, tapi masih lebih tipisan drum head yang untuk snare, ketimbang lapisan kedua dari double ply ini.

Drum Head Double Ply

Jadi kalau buat pake sendiri sih mendingan kalau sudah sobek bagian yang pertamanya dibuang aja, karena asli suaranya aneh kalau menurut saya, berdasarkan pengalaman saya! Hehehe.. Nah kalau karakter suara dari drum head double ply itu sendiri, kalau menurut saya ya, saya coba mendeskripsikan berdasarkan pengalaman saya sendiri aja. Bukan berdasarkan membaca review orang ya..

Jadi mungkin apa yang akan saya sampaikan itu lebih subjektif sekali, tapi itu jujur dari pengalaman saya. Saya berusaha untuk seobjektif mungkin tapinya walau memang susah. Kalau menurut pengalaman saya, drum head double ply itu lebih kaya ketahan suaranya, ini kalau menurut saya ya.
Mungkin seperti itu karena itu kan terdiri dari dua lapis, jadi ketahannya itu karena dari lapisan kedua. Coba teman-teman mainkan sebuah drum head terus tempelkan saja misalnya jari teman-teman ke drum head tersebut, terus teman-teman pukul. Nah suaranya ketahan kan? Ketahan yang seperti itu yang saya maksud.

Tapi suaranya juga jauh lebih fokus ketimbang yang drum head single ply, dan kalau secara keras sebenarnya masih lebih keras drum head yang single ply karena dia kan tidak ketahan oleh lapisan keduanya. Ada bedanya antara drum head double ply dengan drum head single ply tapi yang menggunakan mute di sekelilingnya, seperti misalnya remo powerstroke. Itu single ply namun ada mute disekelilingnya, nah fungsi mutenya itu untuk meredam suara jadi lebih fokus suaranya, namun hasil soundnya tetap kalau menurut berbeda dengan drum head double ply. Oleh karena itu remo atau perusahaan drum head lain juga tetap memproduksi drum head double ply juga drum head single ply yang menggunakan mute di sekelilingnya.

Saran saya, kalau mau mencoba drum head, bisa membaca terlebih dahulu spesifikasinya dan kira-kira gambaran soundnya seperti apa. Nanti pada akhirnya tetap teman-teman harus mencobanya sendiri. Kalau bisa teman-teman meminjam dulu lebih baik, karena bisa menghemat kalau ternyata nanti salah beli karena soundnya ternyata tidak suka.

Karena drum head yang dipasang pada shell kayu dan pada shell besi pasti akan menghasilkan sound yang berbeda pula. Pada akhirnya telinga kitalah yang akan berfungsi sebagai penilainya. Apakah kita suka atau tidak? Jadi jangan hanya melihat dari bagus atau tidaknya, karena sound itu masalah selera!

Kalau mahal tapi ternyata suara yang dihasilkannya kita tidak suka, ya mau apa lagi? Jangan membeli hanya karena harganya mahal!! Saya salah satu korbannya! Lebih nyesek kita tertarik membeli barang karena mahalnya, karena di pikiran saya dulu mahal itu udah berarti bagus. Betul! Bagus iya! Tapi karakter sound kan ngga bisa dibilang bagus atau ngga, jatuhnya lebih ke suka atau tidak suka. Titik!

Beli barang yang mahal dan soundnya kita tidak suka itu jauh lebih nyesek ketimbang kita beli barang murah dan soundnya kita tidak suka! Tiap kali kita mainkan itu barang mahal kita akan bete! Gila! Udah mahal tapi ngga enak gini sih!! Nah kebetulan karena memang kita tidak suka, coba berikan ke orang lain yang memang menyukainya, dia mainkan pasti dia akan langsung suka! Wah enak banget nih! Gue beli ya? Saran saya.. udah jual aja kalau nemu pembeli kaya gitu.

Ketimbang dipertahankan tapi kita tidak suka? Nah begitulah dengan drum head, pada akhirnya saya hanya bisa menyarankan, teman-teman tetap harus mencobanya. Kenapa? Karena sebuah drum head yang dipasang pada sebuah shell akan berbeda suaranya jika dipasang pada shell drum yang lain. Jadi, kita memang harus mencobanya, setelah mencoba baru deh kita pikirkan, kita suka atau tidak?

Kalau kita suka ya kita beli, kalau tidak suka ya kita tidak beli. 

Selanjutnya kalau teman-teman ingin mendapatkan materi yang jauh lebih berbobot lagi dari apa yang sudah saya sharingkan di blog belajar drum gratis ini, teman-teman bisa langsung les drum saja dengan saya. Dan untuk teman-teman mengetahui berapa biaya les drumnya dan juga alamatnya dimana, silakan teman-teman bisa mengklik pada link yang saya berikan di bagian awal dari artikel ini.
 
Semoga artikel drum head double ply ini bisa memberikan pencerahan buat teman-teman yang bingung mencari drum head yang pas untuk kebutuhan bermusiknya.

Popular posts from this blog

Belajar Drum Ketukan Drum Lagu Noah Separuh Aku

Belajar Drum Iman Prabawa - Halo teman-teman drummer, ketemu lagi kita, kali ini kita akan belajar drum ketukan drum lagu Noah Separuh Aku. Tentunya teman-teman sudah tahu kan lagunya seperti apa?

Kebetulan saya barusan sudah membuat videonya, dan di artikel ini saya lebih menjelaskan lewat tulisan. Jadi nanti video yang sudah saya upload juga akan saya embed juga disini. Semoga dengan begitu nanti teman-teman akan menjadi lebih detail dan menjadi lebih jelas lagi.

Dan tentunya sasaran akhirnya adalah teman-teman bisa memainkan lagu tersebut.

Ketukan Drum Lagu Noah Separuh Aku Kita lihat dulu yuk not baloknya seperti apa pada gambar di bawah ini,


Kalau teman-teman perhatikan dari gambar not balok di atas, teman-teman akan lihat bahwa saya bagi menjadi dua ketukan. Ketukan yang pertama adalah ketukan yang lebih sederhana dan lebih mudah, sementara ketukan drum yang kedua kita akan memainkan ketukan drum yang lebih rumit.

Ketukan Pertama Lagu Noah Separuh Aku Kalau kita analisa ketukan …

Tanda Titik Pada Not Balok

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Tanda titik pada not balok itu gunanya untuk apa sih? Teman-teman ada yang pernah melihat tanda titik yang berada di belakang sebuah not balok dan kemudian bertanya mengenai apa sih gunanya tanda titik itu? Apakah memang hanya coretan saja yang kebetulan ngga sengaja ketika menulis kemudian jadi ada titiknya gitu not balok tersebut? Atau memang disengaja memang ada tanda titik tersebut?

Nah di tulisan ini kebetulan kita akan membahas mengenai apa sih tanda titik yang berada pada not balok itu dan apa kegunaannya, apakah memang salah titik atau salah tuliskah? Atau memang benar ada kegunaannya?




Mengenal Tanda Titik Pada Not Balok
Kalau kita lihat pada gambar…

Gimana Menentukan Ketukan Untuk Sebuah Lagu?

Belajar Drum Iman Prabawa - Halo teman-teman drummer semuanya di tanah air, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa, kali ini saya mau menjawab pertanyaan dari salah satu teman kita. Yuk kita lihat saja langsung pertanyaan dari teman kita itu seperti apa sih pada gambar di bawah ini,


Ini saya copy pastekan di bawah ini ya pertanyaan dari teman kita tersebut,

Selamat Sore menjelang malam all .Izin postingnya admin , mohon pencerahannya saya mau nanya kalau mau buat lagu drummers Harus Tentukan ketukannya kan ?Bagaimana ya caranya Terima kasih sebelumnya all

Nah sekarang saya coba jawab yaa.. Oh iya kebetulan saya sudah membuat terjemahan untuk videonya Benny Greb dimana Benny Greb menjelaskan mengenai hal ini.

Video ini saya sendiri yang memberikan terjemahan dan subtitle bahasa Indonesianya, dan teman-teman akan mendapatkan video yang model begini jauh lebih banyak lagi di Grup Khusus saya. Jadi kalau teman-teman memang serius dengan permainan drum kalian, kalian ikutan gabung saja di Gru…