Skip to main content

Jual DVD Belajar Drum Subtitle Indonesia

Belajar Drum Iman Prabawa - Halo teman-teman drummer, berikut ini adalah daftar dari DVD belajar drum yang saya jual. Yang mana semua DVD yang berada di daftar ini semuanya sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesianya, sehingga teman-teman yang tidak mengerti bahasa Inggris tidak perlu kuatir.


Di klik di daftarnya kalau ingin mengetahui mengenai apa yang dibahas oleh DVD tersebut, karena saya buat satu artikel untuk masing-masing judul DVD yang ada di daftar ini membahas mengenai apa saja sih yang dibahas di DVD tersebut.

Berapa Harganya? Harga 1 DVD-nya adalah Rp 150ribu BELUM termasuk ongkos kirim ya harga ini. Harga ini untuk harga 1 DVD ya bukan harga 1 judul DVD, karena ada beberapa judul yang satu judulnya itu berisi 2 DVD. Jadi kalau satu judul 2 DVD tinggal dikalikan dua saja harganya. Untuk mengetahui apakah setiap judul itu terdiri dari 1 DVD atau 2 DVD silakan diklik di daftarnya ya, di daftar yang ada di bawah ini tiap dari judulnya bisa diklik dan silakan a…

Tangan Kiri Anda Loyo?

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik di KURSUS DRUM MURAH JAKARTA ini.
Blog Belajar Musik - Tangan kiri anda loyo? Banyak yang bertanya melalui facebook saya cara untuk melatih tangan kiri kita. Nah oleh karena itu di artikel ini saya ingin membahas mengenai cara membuat tangan kiri kita bisa seaktif tangan kanan kita. Nah latihannya seperti apa?

Saya juga awal-awal belajar drum ngalami hal seperti itu. Kok bisa? Wajar aja karena kita kan bukan orang yang kidal, kecuali bagi drummer yang kidal pasti pertanyaannya jadi berbeda, kok tangan kanan saya yang loyo ya bang? 

Nah jadi saya mau ngasih sedikit saran aja buat teman-teman yang ngalami tangan loyo seperti ini, saya pada akhirnya ngga bilang kiri atau kanan, karena bagi orang kidal pasti yang loyo adalah tangan kanannya, sementara bagi yang bukan kidal tangannya yang loyo adalah tangan kirinya.

 

Mengapa Tangan Loyo?


Hayooo, kira-kira mengapa coba? Buat yang bukan kidal pasti tangan kirinya yang mengalami loyo. Saya memakai istilah loyo aja ya ketimbang istilah mati atau istilah lainnya, biar dengarnya gimana gitu. Hehehe.. Wajar ngga sih kalau tangan kiri kita loyo? Pertanyaan ini adalah bagi yang bukan kidal. Ah gini aja deh.. daripada repot mesti ngomong ini buat kidal ini bukan. Kita jadikan aja melatih tangan loyo, gitu aja ya? Jadi apakah itu tangan kiri, ataukah itu tangan kanan, ya tinggal dibalik aja.

Nah balik lagi berbicara mengenai tangan loyo ini, mengapa sih?? Kalau menurut saya wajar, buat yang bukan kidal tangan kirinya loyo karena tangan yang lebih sering digunakan adalah tangan kanannya dan bukan tangan kirinya. Jadi sudah sangat wajar jika tangan kanannya yang jauh lebih bergairah dibandingkan tangan kirinya. Nah terus gimana dong cara kita melatih tangan loyo kita ini? 

Cara mudahnya sih dengan melatih tangan loyo kita, entah itu tangan kiri atau tangan kanan, dengan lebih banyak ketimbang tangan kita yang tidak loyo itu.

 

Cara Melatih Tangan Loyo


Nah kebetulan saya sudah membuat video mengenai bagaimana cara melatih tangan loyo ini. Ini hanyalah cara saya saja, karena waktu awal saya latihan juga seperti kebanyakan dari kalian, yang ingin cepat bisa ngebut tangannya. Pokoknya kalau bisa sehari bisa cepat kenapa ngga?? Saya mau bayar mahal untuk itu! Ternyata tidak pernah ada yang seperti itu di dunia ini! Hihihi kriuk kriuk, ibarat menanam pohon rambutan, hari ini menanam biji rambutan, dan besok sudah pingin biji itu menghasilkan buah rambutan. Kan ngga mungkin kan? 

Nah jadi, bagi teman-teman drummer yang sekarang seperti saya dulu, inginnya kalau bisa dalam sebulan udah bisa sejago Mike Mangini, atau Virgil Donati, atau Steve Smith, atau siapalah drummer idola kalian, teman-teman harus mengingat prinsip pertanian ini. Kalau teman-teman nanam biji rambutan hari ini, apakah sebulan kemudian teman-teman sudah bisa memetik buah rambutannya? 

Tentunya belum kan? Nah di video di bawah ini saya memberikan alternatif saja buat teman-teman drummer yang kurang bisa sabar seperti saya dulu, tapi saran saya didalam melatih ini adalah perlahan-lahan, karena ada bahayanya juga! Otot kita bisa sobek karena kita paksakan! Teman-teman tidak mau kan hal ini terjadi kepada teman-teman?


Saya dulu melatih ini perlahan-lahan, saya pakai bender, alat yang ada di video itu dinamakan bender, biasanya digunakan oleh para olahragawan, kadang dipakai di kaki buat pemain basket, untuk menambah berat lompatan mereka. Jadi beli alat tersebut adalah di toko olahraga. Nah cara saya memakai alat ini adalah, pertama saya pakai selama mungkin 1 menit kali ya?

Begitu tangan saya mulai terasa pegel, langsung saya berhenti dan istirahatkan dulu hingga rasa pegal itu hilang. Baru kemudian saya meneruskan latihan saya dengan menggunakan bender tersebut. Jadi tetap harus bertahap didalam menggunakan bender ini, kalau tidak bertahap dan yang terjadi adalah otot teman drummer jadi sobek atau terjadi cedera, teman drummer jangan salahkan saya ya, saya kan sudah memberitahu!

Sebenarnya kalau teman drummer mau sabar, ada latihan lain di dalam melatih tangan loyo kita, yaitu latihan dari buku Advanced Techniques For The Modern Drummer. Buku karyanya Jim Chapin ini sudah sangat terbukti bagus untuk melatih tangan kita yang loyo itu. Dan saya juga sudah merasakan betul manfaat dari buku ini. Nah nanti di tulisan selanjutnya saya akan membahas mengenai bagaimana cara kita latihan menggunakan buku ini. Pastinya teman-teman sudah harus mengerti dan paham not balok terlebih dahulu untuk bisa menggunakan buku ini.

Untuk itu silakan teman-teman tonton dulu video saya yang judulnya Belajar Membaca Not Balok, dari bagian 1 hingga bagian 9. Silakan disearch di youtube, saya beri link untuk video Belajar Not Balok bagian pertamanya ya, untuk lanjutannya silakan teman drummer search sendiri..


Nah semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman drummer yang ingin belajar drum. 

Selanjutnya kalau teman-teman ingin mendapatkan materi yang jauh lebih berbobot lagi dari apa yang sudah saya sharingkan di blog belajar drum gratis ini, teman-teman bisa langsung les drum saja dengan saya. Dan untuk teman-teman mengetahui berapa biaya les drumnya dan juga alamatnya dimana, silakan teman-teman bisa mengklik pada link yang saya berikan di bagian awal dari artikel ini.
 
Kalau begitu kita akhiri saja ya artikel tangan kiri anda loyo ini. Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Belajar Drum Ketukan Drum Lagu Noah Separuh Aku

Belajar Drum Iman Prabawa - Halo teman-teman drummer, ketemu lagi kita, kali ini kita akan belajar drum ketukan drum lagu Noah Separuh Aku. Tentunya teman-teman sudah tahu kan lagunya seperti apa?

Kebetulan saya barusan sudah membuat videonya, dan di artikel ini saya lebih menjelaskan lewat tulisan. Jadi nanti video yang sudah saya upload juga akan saya embed juga disini. Semoga dengan begitu nanti teman-teman akan menjadi lebih detail dan menjadi lebih jelas lagi.

Dan tentunya sasaran akhirnya adalah teman-teman bisa memainkan lagu tersebut.

Ketukan Drum Lagu Noah Separuh Aku Kita lihat dulu yuk not baloknya seperti apa pada gambar di bawah ini,


Kalau teman-teman perhatikan dari gambar not balok di atas, teman-teman akan lihat bahwa saya bagi menjadi dua ketukan. Ketukan yang pertama adalah ketukan yang lebih sederhana dan lebih mudah, sementara ketukan drum yang kedua kita akan memainkan ketukan drum yang lebih rumit.

Ketukan Pertama Lagu Noah Separuh Aku Kalau kita analisa ketukan …

Tanda Titik Pada Not Balok

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Tanda titik pada not balok itu gunanya untuk apa sih? Teman-teman ada yang pernah melihat tanda titik yang berada di belakang sebuah not balok dan kemudian bertanya mengenai apa sih gunanya tanda titik itu? Apakah memang hanya coretan saja yang kebetulan ngga sengaja ketika menulis kemudian jadi ada titiknya gitu not balok tersebut? Atau memang disengaja memang ada tanda titik tersebut?

Nah di tulisan ini kebetulan kita akan membahas mengenai apa sih tanda titik yang berada pada not balok itu dan apa kegunaannya, apakah memang salah titik atau salah tuliskah? Atau memang benar ada kegunaannya?




Mengenal Tanda Titik Pada Not Balok
Kalau kita lihat pada gambar…

Gimana Menentukan Ketukan Untuk Sebuah Lagu?

Belajar Drum Iman Prabawa - Halo teman-teman drummer semuanya di tanah air, ketemu lagi dengan saya Iman Prabawa, kali ini saya mau menjawab pertanyaan dari salah satu teman kita. Yuk kita lihat saja langsung pertanyaan dari teman kita itu seperti apa sih pada gambar di bawah ini,


Ini saya copy pastekan di bawah ini ya pertanyaan dari teman kita tersebut,

Selamat Sore menjelang malam all .Izin postingnya admin , mohon pencerahannya saya mau nanya kalau mau buat lagu drummers Harus Tentukan ketukannya kan ?Bagaimana ya caranya Terima kasih sebelumnya all

Nah sekarang saya coba jawab yaa.. Oh iya kebetulan saya sudah membuat terjemahan untuk videonya Benny Greb dimana Benny Greb menjelaskan mengenai hal ini.

Video ini saya sendiri yang memberikan terjemahan dan subtitle bahasa Indonesianya, dan teman-teman akan mendapatkan video yang model begini jauh lebih banyak lagi di Grup Khusus saya. Jadi kalau teman-teman memang serius dengan permainan drum kalian, kalian ikutan gabung saja di Gru…