Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2015

Jual DVD Belajar Drum Subtitle Indonesia

Belajar Drum Iman Prabawa - Halo teman-teman drummer, berikut ini adalah daftar dari DVD belajar drum yang saya jual. Yang mana semua DVD yang berada di daftar ini semuanya sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesianya, sehingga teman-teman yang tidak mengerti bahasa Inggris tidak perlu kuatir.


Di klik di daftarnya kalau ingin mengetahui mengenai apa yang dibahas oleh DVD tersebut, karena saya buat satu artikel untuk masing-masing judul DVD yang ada di daftar ini membahas mengenai apa saja sih yang dibahas di DVD tersebut.

Berapa Harganya? Harga 1 DVD-nya adalah Rp 150ribu BELUM termasuk ongkos kirim ya harga ini. Harga ini untuk harga 1 DVD ya bukan harga 1 judul DVD, karena ada beberapa judul yang satu judulnya itu berisi 2 DVD. Jadi kalau satu judul 2 DVD tinggal dikalikan dua saja harganya. Untuk mengetahui apakah setiap judul itu terdiri dari 1 DVD atau 2 DVD silakan diklik di daftarnya ya, di daftar yang ada di bawah ini tiap dari judulnya bisa diklik dan silakan a…

Cara Membuat Recording Drum

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Halo teman-teman drummer dan juga teman-teman musisi, kali ini saya mau sharing mengenai cara membuat recording drum. Nah buat teman-teman drummer yang misalnya pingin membuat drum cover pastinya nanti hal ini akan sanget berguna sekali di dalam teman-teman merekam permainan drum teman-teman dan kemudian menggabungkannya dengan videonya dan kemudian baru menguploadnya ke youtube channel teman-teman dan kemudian bisa ditonton oleh berjuta-juta orang di seluruh dunia deh.Gimana sih caranya untuk rekaman drum itu. Mari kita bahas kali ini di artikel ini.


Cara Membuat Recording Drum
Kalau mau yang gampang caranya adalah teman-teman tinggal datang aja ke sebuah …

Not Balok Triplet

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Halo teman-teman drummer semuanya di seantero tanah air Indoensia. Kali ini saya mau membahas mengenai not balok triplet. Teman-teman jangan salah sebut menjadi triplek ya karena kalau salah sebut satu huruf bagioan akhirnya aja maka artiannya menjadi sangat lain sekali.Kalau salah huruf satu saja bagian akhirnya maka nanti yang akan kita obrolin bukan drum lagi tapi membangun rumah karena triplek kan salah satu bahan bangunan. Hihihi kriuk kriuk. Nah teman-teman pasti sering mendengar mengenai istilah triplet ini kan? Sebenarnya yang dimaksud dengan triplket itu apa sih?


Mengenal Not Balok Triplet
Yang dimaksud dengan triplket di dalam not mbalok itu seben…

Teknik Memukul Snare Drum

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Halo teman-teman drummer se-Indonesia, atau teman-teman yang lagi ingin dan tertarik belajar drum. Kali ini saya mau sharing mengenai teknik memukul snare drum. Nah buat teman-teman yang baru belajar drum mungkin belum pernah mendengar mengenai teknik-teknik yang digunakan untuk memukul snare drum. Teknik apa saja gerangankah yang ada di dalam memainkan drum?
Nah kalau begitu yukm kita bahas berasama-sama di bahwa ini.


Teknik Memukul Snare Drum Di Permainan Drum
Ada beberapa teknik yang biasa digunakan dalam teman-teman memainkan drum, yaitu salah satunya adalah teknik rimshot. Apoa itu teknik rimshot? Rim itu teman-teman sudah tahu kan? Atau untuk teman-te…

Cara Belajar Bermain Drum Cepat

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Halo teman-teman drummer semuanya yang bnerada di tanah air Indonesia. Kali ini saya akan sharing mengenai cara belajar bermain drum cepat. Saya mau memberikan tips buat teman-teman yang ingin bisa menguasai drum dengan sangat ceopat. Gimana sih carantya, dan berapa lama sih biasanya waktu yang dibutuhkan untuk seseorang bisa bermain drum?Tuk mari kita bahas mengenai hal ini.


Cara Belajar Bermain Drum Dengan Cepat
Untuk seseorang menjadi seorang maestro atau jago dan handal dalam bermain drum, contohnya misalnya menjadi seorang drummer seperti Virgil Donati, Thomas Lang, Steve Smith, Jojo Mayer, Benny Greb, silakan teman-teman sebutkan saja drummer idola te…

Cara Memainkan Double Pedal

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Halo teman-teman semua para drummer di seantero tanah air Indonesia. Ketemu lagi dengan saya, dan kali ini saya mau sharing mengenai cara memainkan double pedal buat teman-teman yang ingin belajar memainkan double pedal. Sepertinya topik mengenai double pedal ini selalu menjadi pusat perhatian bagi banyak orang yang lagi mempelajari drum ya?Kenapa ya? Apa karena kalau kita melihat orang yang bisa memainkan double pedal dengan cepat itu terlihat keren banget? Padahal kan ngga semua lagu butuh double pedal kan? Coba bayngkan teman-teman lagi mendengar lagu cinta cintaan gitu. Lagunya slow gitu, tapi drummernya ngisi drumnya pake double pedal gitu. Terasa aneh…

Harga Drumset Yang Bagus

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Kali ini saya mau sharing mengenai harga drumset yang bagus. Banyak sekali hal ini yang bertanya kepada saya, makanya saya buat aja artikelnya, walaupun saya sebenarnya sudah pernah membuat artikel membahas mengenai harga drumset tapi masih ada juga yang bertanya, jadi saya buat lagi aja ya artikle yang membahas mengenai hal ini.
Padahal sih kalau teman-teman mau menggunakan mbah google untuk bertanya teman-teman akan langsung mendapatkan jawabannya lho. Bahkan mungkin teman-teman akan menemukan artikel saya yang dulu sudah pernah saya tulis yang membahas mengenai harga drumset ini.


Harga Drumset Yang Bagus Berapa?
Kalau kita berbicara mengenai harga drumset yang bagus pastin…

Panduan Belajar Membaca Not Balok

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Panduan belajar membaca not balok sebenarnya bisa teman-teman dapatkan kalau teman-teman ke toko buku dan membeli buku yang mengajarkan mengenai not balok. Kalau teman-teman mengandalkan gratisan, teman-teman bisa browsing melalui youtube dan search aja kata kunci belajar not balok, nanti teman-teman akan menemukan banyak video yang mengajarkan mengenai not balok.
Kemungkinan besar nanti teman-teman akan menemukan video saya ada disitu. Karena memang saya pernah membuat video yang mengenai pengajaran not balok. Jadi nantio teman-teman bisa beklajar juga dari video saya mengenaik belajar not bhalok tersebut.


Panduan Belajar Membaca Not Balok
Kalau teman-teman ingin belajar not…

Cara Menghilangkan Bunyi Drum Pada Lagu

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Cara menghilangkan bunyi drum pada lagu itu gimana sih? Banyak teman-teman yang bertanya mengenai hal ini, biasanya adalah teman-teman yang ingin membuat drum cover tentunya, karena dengan kita menghilangkan drum dari sebuah mp3 maka kita akan lebih leluasa di dalam memainkan permainan drum kita di lagu tersebut. Bukan begitu bukan teman-teman?
Nah kebetulan tadi saya menemukan sebuah video yang menjelaskan mengenai hal ini, walaupun sebenarnya saya juga sudah membuuat video yang menjelaskan mengenai hal ini, tapi yuk kita tonton dulu saja videonya di bawah ini.



Nah sudah ditonton teman-teman? Yuk sejkarang mari kita bahas mengenai hal ini.


Cara Menghilangkan Bunyi Drum Pada …

Cara Belajar Drum Untuk Pemula Yang Terbaik Dan Tercepat

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Kali teman-teman saya mau sharing mengenai cara belajar drum untuk pemula yang terbaik dan tercepat. Jadi kalau teman-teman memang baru tertarik untuk belajar drum semoga sharing dan tips dari saya mengenai hal ini bisa membantu teman-teman dalam memulai belajar dan mendalami drum tentunya.
Yuk langsung saja kita bahas yaa..


Cara Belajar Drum Yang Terbaik
Ada banyak tentunya cara dalam belajar drum dan masing-masing biasanya mengatakan bahwa cara mereka adalah yang terbaik dan itu juga bisa membuat teman-teman bingung. Nah kalau saya sih mau sharing aja mengenai pengalaman saya. Saya sudah bermain drum selama 15 tahun dan mungkin tips dari saya ini bisa berguna untuk teman-te…

Tips Bermain Double Pedal

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Pada tulisan kali ini saya mau sharing mengenai tips bermain double pedal. Kebetulan topik mengenai hal ini merupakan topik yang sangat amat banyak sekali ditanyakan oleh teman-teman yang lagi bermain drum. Pasti dan selalu dan selalu topik mengenai double pedal ini menggugah selera(udah kaya makanan aja ya?). Padahal kita itu ngga selalu bisa menggunakan double pedal untuk semua lagu kita.
Coba bayangin kalau lagu ballad gitu terus kita isi drumnya pake double pedal? Gokil ya pastinya? Orang jadi pada kaget pastinya kan? Dan jadinya benar-benar ngga nyambung kan kalau lagu ballad itu diisi pake double pedal? Tapi ya sudahlah kita lanjutkan membahas mengenai tips double pedal…

Buku Panduan Kursus Drum

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Buku panduan kursus drum ini tentunya teman-teman akan selalu dapatkan kalau teman-teman misalnya les drum di suatu tempat atau di suatu institusi. Pastinya teman-teman akan mendapatkan buku yang mana bisa teman-teman gunakan dalam belajar. Buku itu memang digunakan dalam belajar di kelas drum teman-teman.
Jadi kalau teman-teman ingin mendapatkan buku drum ya teman-teman harus kursus drum dulu. Sebenarnya bisa juga sih tanpa harus kursus drum dulu. Gimana caranya?? Yuk kita bahas di artikle di bawah ini.


Mendapatkan Buku Panduan Kursus Drum
Teman-teman sebenarnya bisa juga mendapatkan buku panduan tanpta teman-teman les drum di suatu tempat. Nah gimana caranya? Gimana caranya…

Bentuk Tip Pada Stik Drum

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Kali ini saya masu sharing mengenai bentuk tip pada stick drum. Kebetulan juga memang ada beberap[a murid saya yang bertanya mengenai hal ini dan saya rasa juga masih banyak dari teman-teman yang tidak tahu sebenarnya bentuk tip pada stick drum itu apa fungsinya sih? Kenapa ngga lurus aja? Ada yang bentuknya bulat, ada yang acorn ada yang raindrop dan banyak lagi. Itu sebenarnya bentuk tip stick itu untuk apa sih?
Nah makanya pada kesempatan kali ini saya ingin membahasnya agar kita semua menjadi tahu mengenai untuk apa sebenarnya bentuk tip pada sebuah stick drum itu.


Apa Gunanya Bentuk Tip Yang Berbeda Pada Stick Drum?
Bentuk tip yang berbeda tentunya akan menghasilkan soun…

Cara Latihan Tangan Untuk Pemain Drum

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Kali ini saya mau sharing mengenai cara latihan tangan untuk pemain drum. Hal ini saya temukan sangat banyak sekali ditanyakan oleh teman-teman yang kebetulan mmang berniat untuk mempeljari drum. Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan misalnya adalah gimana sih cara agar tangan bisa cepat dalam bermain drum?
Nah untuk pertanyaan yang seperti ini pastinya jawabannya adalah melatih tangan kita. Tapi bagaimana cara melatihnya? Itu dia yang akan kita bahas pada tulisan saya kali ini.


Cara Melatih Tangan Kita Dalam Bermain Drum
Sebenarnya saya sudah membuat videpo mengenai gimana agar kita melatih tangan kita gar bisa nantinya cepat memainkan di drum. Dan tadi juga ada yang …

Cara Menggunakan Metronome Dalam Bermain Drum

Kali ini saya ingin membahas mengenai cara menggunakan metronome dalam bermain drum. Sebelum kita belajar cara menggunakan metronome tentunya teman-teman harus tahu dulu metronome itu apa dan seperti apa bentuknya.

Kita bahas sedikit mengenai metronome ya, sebenarnya saya sudah membuat videonya di youtube saya mengenai pengenalan metronome ini, sehingga teman-teman silakan aja bisa mencari videonya di youtube channel saya dan penjelasan yang saya berikan di video tersebut saya rasa sudahlah sangat lengkap sekali.

Jadi kalau teman-teman mau berusaha mencarinya pasti teman-teman akan bisa belajar banyak tentunya dari video saya tersebut. Atau kalau teman-teman malas mencari dan kebetulan berada di Jakarta, dan ingin langsung aja belajar dengan saya, saya sarankan teman-teman langsung ikut les drum dengan saya aja. Untuk masalah biayanya berapa untuk teman-teman bisa les drum dengan saya, silakan teman-teman bisa mengkliknya di BIAYA KURSUS DRUM INI.


Cara Menggunakan Metronome
Nah cara …

Teknik Double Pedal Yang Cepat Dan Bertenaga

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Teknik double pedal yang cepat dan bertenaga itu gimana cara melatihnya ya? Yang bisa suaranya seperti tembakan peluru gitu. Saya mendapati pertanyaan ini cukup banyak ditanyakan melaluyi banyak forum drum makanya saya pikir saya buat ah artikel mengenai hal ini.
Belajar Teknik Double Pedal
Nah saran saya kalau teman-teman ingin belajar teknik double pedal yang benar, belajarlah dengan seorang guru yang memang bagus. Karena dengan teman-teman punya guru maka akan ada orang yang membimbing teman-teman dalam belajar dan teman-teman ngga hanya asal latihannya, karena menurut pengalaman saya kalau teman-teman sudah memainkan double pedal dengan cepat sekali mak…

Video Belajar Drum Untuk Pemula

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Sekarang ini kalau teman-teman mencari video belajar drum untuk pemula, teman-teman bisa masuk ke youtube dan search aja disitu dimana nanti teman-teman akan sngat bnayk sekali menemukan video pembelajaran drum untuk pemula. Saya sendiri banyak mengupload video pembelajaran drum saya di youube channel saya. Jadi kalau teman-teman mencari mvideo pembelajaran drum khususnya untuk pemula teman-teman jangan lupa untuk subscribe di yotube channel saya ya.
Video Belajar Drum Untuk Pemula Sekali
Namun saya sangat menyarankan untuk teman-teman yang memang masih sangat pemula sekali untuk tidak hanya belajar dari youtube karena biasanya nanti teman-teman akan menjad…

Belajar Drum Gratis

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Sekarang ini sangat gampang sekali untuk mendapatkan materi belajar drum gratis lewat internet. Teman-teman tinggal search aja di youtube dan teman-teman akan menemukan banyak sekali video pengajaran drum yang disharingkan secara gratisan di youtube channel.Enak kan ya belajar drum secara gratis?astinya! Karena kita tidak perlu keluar uang untuk membayar seorang guru. Tapi sebenarnya apakah hal itu bagus dan apakah cara seperti itu cepat membuat kita maju dalam nbermain drumnya?


Belajar Drum Dengan Gratis
Sangat banyak sekali materi pembelajaran drum secara gartis kalau teman-teman cari lewat internet. Banyaknya sih memang yang mengajari dengan menggunakan …

Alat Untuk Menghilangkan Suara Gitar Pada Lagu

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Alat untuk menghilangkan suara gitar pada lagu apa ya? Saya mendapatkan pertanyaan seperti itu sangat banyak sekali ya. Nah sayua ingin sharing mengenai hal ini, kebetulan saya memang punya pengalaman menjadi sound eningger dan memang poernah belajar mengenai audio sehingga setikdanya saya cukup tahu mengenai hal ini. Kurang lebih selama 5 tahun saya pernah menjadi sound engineer di studio rekaman milkik saya dulu di Bogor.
Alat Untuk Menghilangkan Suara Gitar Pada Lagu
Kalau filenya sudah jadi, dalam bentuk .wav atau .mp3, pastinya kita tidak bisa menghilangkan sura gitarnya. Hal ini berlaku juga untuk suara yang lainnya juga. Misalnya kita ingin menghilan…

Untuk Menghilangkan Suara Drum Di Mp3

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Saya menemukan pertanyaan mengenai gimana cara untuk menghilangkan suara drum di mp3 ini sangat banyak sekali. Apalagi di jaman sekarang ini dimana membuat video cover di youtube menjadi sangat banyak banget hal yang dilakukan oleh teman-teman kita, entah itu membuat video drum cover, atau membuat video gitar cover atau video-video cover yang lainnya.Kita bisa melihat banyak sekali di youtube ya. Mungkin kalau di bagian drum cover ytang pertama melakukannya adalah Cobus Potgieter sepertinya ya. Baru kemudian sangat banyak lagi yang mengiukutinya, sepertinya semua orang menjadi ingin membuat video drum cover.

Saya sendiri beberapa kali menemukan murid saya y…

Notasi Drum Menggunakan Notasi Apa?

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Not balok banyak dianggap sebagai sesuatu yang mengerikan bagi para pemain drum padahal sebenarnya yang namanya not balok itu akan sangat membantu sekali kita dalam belajar drum pastinya. Dengan kita menguasai cara membaca not balok pada drum pastinya akan lebih mempermudah kita dalam mempelajari drum yang lagi kita pelajari.Nah notasi drum itu sebenarnya menggunakan notasi apa?


Notasi Yang Digunakan Dalam Drum
Notasi yang digunakan di drum pastinya adalah not balok. Apakah sama notasi di drum dengan notasi yang digunakan pada instrument yang lain, misalnya piano atau gitar? Nama not balok yang digunakannya sama, nilainya juga sama. Hanya bedanya kalau di d…

Kursus Drum Untuk Pemula Sekali

Untuk teman-teman yang berada dan berdomisili di Jakarta dan ingin belajar drum langsung dengan saya, silakan aja. Kebetulan saya membuka kursus drum bertempat di rumah saya di Cempaka Putih Jakarta Pusat. Untuk detail mengenai biaya dan alamatnya, silakan teman-teman bisa mengklik diKURSUS DRUM MURAH JAKARTAini. Blog Belajar Musik- Buat teman-teman yang mencari tempat les drum atau tempat kursus drum untuk pemula sekali bisa mencoba salah satu tempat kursus yang berada di Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat. Dari pengalaman saya mengajar selama lebih dari 12 tahun kebanyakan para pemula yang ingin belajar drum biasanya mengajukan beberapa pertanyaan.Nah kali ini kita bahas yuk pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pemula yang tertarik untuk belajar drum.


Pertanyaan Drum  Dari Para Pemula
Nah biasanya satu yang paling sering ditanyakan ketika mereka ingin les drum adalah, butuh berapa lama untuk bisa? Kadang saya suka bingung juga ngejawabnya, karena sebenarnya kan ini tergantung…