Skip to main content

Jual DVD Belajar Drum Subtitle Indonesia

Belajar Drum Iman Prabawa - Halo teman-teman drummer, berikut ini adalah daftar dari DVD belajar drum yang saya jual. Yang mana semua DVD yang berada di daftar ini semuanya sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesianya, sehingga teman-teman yang tidak mengerti bahasa Inggris tidak perlu kuatir.


Di klik di daftarnya kalau ingin mengetahui mengenai apa yang dibahas oleh DVD tersebut, karena saya buat satu artikel untuk masing-masing judul DVD yang ada di daftar ini membahas mengenai apa saja sih yang dibahas di DVD tersebut.

Berapa Harganya? Harga 1 DVD-nya adalah Rp 100ribu dan BELUM termasuk ongkos kirim ya harga ini. Harga ini untuk harga 1 DVD ya bukan harga 1 judul DVD, karena ada beberapa judul yang satu judulnya itu berisi 2 DVD. Jadi kalau satu judul 2 DVD tinggal dikalikan dua saja harganya. Untuk mengetahui apakah setiap judul itu terdiri dari 1 DVD atau 2 DVD silakan diklik di daftarnya ya, di daftar yang ada di bawah ini tiap dari judulnya bisa diklik dan silak…

Tempat Les Drum Iman Prabawa

Saya hanya mengajar di rumah saya saja di Jakarta dan buat teman-teman yang berada di luar Jakarta dan ingin belajar drum bisa ikutan gabung saja di Grup Khusus yang saya buat di Facebook. Di grup itu kita belajar melalui video-video yang sangat bagus. Detailnya mengenai gimana teman-teman bisa ikutan gabung di Grup Khusus saya di Facebook silakan DIBACA DI SINI.

Untuk teman-teman yang berada di Jakarta dan ingin les drum dengan saya, sebelum saya menjelaskan mengenai berapa biayanya, saya ingin menjawab dulu pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh teman-teman kita di bawah ini.

Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan

Ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan, antara lain :

Saya newbie/pemula sekali apakah bisa?

Bisa! Jangan takut karena masih pemula, semua orang juga punya masanya waktu jadi pemula. Saya juga dulu pernah jadi pemula kok. Jadi yang penting niat dan sungguh-sungguh untuk belajar, dan rutin dilatih apa yang sudah saya berikan di kelas drum saya, nanti juga teman-teman akan bisa jadi bagus kok.

Berapa lama untuk bisa drum?

Ini tergantung dengan target teman-teman belajar drum ingin menjadi apa. Ingin menjadi seorang master drummer kah? Atau hanya ingin sekedar bisa memainkan lagu-lagu standar saja. Dua hal ini pasti membutuhkan jam latihan dan fokus yang berbeda tentunya. Kalau teman-teman fokus dan dengan latihan drum yang giat di luar waktu les drum dengan saya, saya rasa 6 bulan sudah cukup untuk teman-teman bisa drum. TAPI INGAT YA! Teman-teman juga harus rajin latihan di rumah, karena kalau tidak dilatih ya mau sampai kapan pun juga teman-teman tidak akan pernah bisa. Ingat! Kuncinya adalah seberapa sering teman-teman meluangkan waktu untuk latihan di rumah. Teman-teman bisa tonton video di bawah untuk lebih jelasnya mengenai hal ini.


Saya tidak punya drum, apakah bisa?

Sebaiknya memang punya, tapi kalau tidak ada drum, di kelas saya nanti saya akan memberitahu caranya gimana agar teman-teman bisa latihan tanpa ada drum di rumah. Tapi apa yang saya sharingkan harus dipraktekkan di rumah, karena kalau tidak dipraktekkan ya ngga akan pernah bisa. Teman-teman walaupun punya drum di rumah juga kalau ngga pernah melatih apa yang saya berikan di kelas juga tidak akan pernah bisa. Jadi intinya hanya seberapa sering teman-teman melatih materi yang saya berikan. Jadi ngga masalah teman-teman tidak punya drum di rumah, yang jadi masalah adalah kalau sudah saya beri tahu cara latihan drum tanpa drum di rumah tapi teman-teman tidak juga melatihnya di rumah.


Berapa Biaya Les Drum Dengan Saya?

Belajar drum dengan saya ada 2 pilihan:
  1. Bayar untuk 4 kali pertemuan (*durasi tiap pertemuan 30 menit) Rp 400ribu, di bulan pertama ada uang pendaftaran sebesar Rp 300ribu, jadi bulan pertama bayar Rp 700ribu, bulan selanjutnya cukup membayar Rp 400ribu saja. Di pilihan yang ini tidak ada penggantian waktu kalau kalian tidak bisa masuk, kalau tidak bisa masuk dianggap hangus waktu lesnya dan tidak bisa digantikan waktu lesnya.
  2. Bayar per datang Rp 200ribu untuk belajar drum selama 1 jam. Pilihan yang ini tidak ada biaya pendaftaran, jadi janjian waktunya lalu kalian datang, les drum dan selesai les drum bayar deh uang lesnya.
Untuk pilihan yang nomor 1, saya hanya mengajar di hari Sabtu, Minggu dan Senin saja. Sementara untuk pilihan yang kedua, bisa di hari apa saja, asal saya memang ada waktunya. Hubungi saya via WA di 0812-1904-7053 atau LINE saya (LINE ID saya @imanprabawa) untuk janjian waktu les drumnya untuk pilihan yang kedua, kalau kebetulan saya lagi ngga sibuk dan bisa ngajar kita langsung tinggal belajar aja. Jadi pilihan yang kedua ini jauh lebih fleksibel ya.

Untuk teman-teman yang tidak berada di Jakarta tapi ingin belajar drum bisa ikutan gabung di Grup Khusus saya. Apa itu Grup Khusus dan gimana cara ikutannya silakan dibaca DI SINI.

Atau teman-teman bisa juga membeli ebook drum atau buku drum dalam bentuk digital yang bisa teman-teman pelajari sendiri di rumah. Untuk detail mengenai ebook drum yang saya jual silakan teman-teman bisa membacanya DI SINI.

Kursus Drum Anak

Contoh video saya mengajar anak kecil.


Juga video yang ini,


Dan video yang ini,


Belajar Drumnya Privat kah?

Kemarin ada yang sempat bertanya, kalau belajar drum di sini yang ngajar siapa? Terus cara belajarnya gimana? Nah saya jawab ya, yang mengajar drumnya langsung saya sendiri, dan sistemnya adalah satu murid satu guru. Sistem satu murid satu guru ini disebut juga dengan istilah privat. Jadi teman-teman belajar drumnya memang satu per satu langsung dengan saya, tidak banyakan dalam satu kelas.  

Seperti ini kira-kira belajar drum satu per satu dengan saya. Silakan ditonton video di bawah ini.

Video yang ini saya mengajar seorang dokter. Kalau tidak salah saat dia belajar dengan saya dia lagi ngambil study lagi dokter spesialis, sangat sibuk sekali tapi masih semangat sekali untuk belajar drum.


Atau bisa tonton video saya mengajar yang berikut ini.


Juga video yang berikut ini. Yang ini saya mengajar seorang atlit tenis profesional. Dia ikut di Asian Games 2018 kemarin dan berhasil mendapatkan medali perunggu.


Untuk contoh video murid-murid drum saya yang lain, teman-teman bisa tonton DI SINI

Di tempat lain ada yang satu kelas 4 orang misalnya, dan guru drumnya saya, jadi satu guru drum akan mengajar 4 murid. Nah kalau di saya TIDAK SEPERTI ITU, di tempat saya satu orang satu guru, jadi saya ketika mengajar hanya mengajar satu murid saja dalam satu jam durasi pertemuan, persis seperti terlihat pada video di atas. Jadi sistemnya adalah privat. 

Murid Drum Perempuan

Yang ini murid-murid drum perempuan. Dulu ada banyak yang bertanya, ada murid perempuannya ngga mas? Atau ngajar murid perempuan juga ngga? Nah ini bisa ditonton bahwa saya mengajar semua kalangan, dari anak kecil sampai orang besar. Pokoknya siapa saja yang berniat untuk belajar drum.

Yang ini adalah presenter dari Metro TV, mba Trifty Qurrota Aini


Lalu yang berikut ini, dia ini seorang dokter.


Yang ini mahasiswi Universitas Pelita Harapan.


Yang ini dia Aris murid saya, dia juga main gitar di bandnya.



Cara Saya Dalam Mengajar

Untuk mengetahui cara saya dalam mengajar, teman-teman bisa menonton video saya berikut ini,


Atau teman-teman bisa melihat langsung video-video saya mengajar drum yang lain yang ada di youtube channel saya, silakan ke youtube dan coba ketikkan "belajar drum iman prabawa" di youtube dan nanti teman-teman akan menemukan banyak video-video pengajaran drum saya dan juga channel youtube saya.


Testimonial Pengajaran Drum Saya

Untuk testimonial mengenai cara mengajar saya yang sangat mudah untuk dimengerti, teman-teman bisa melihat komentar dari teman-teman yang lain di TESTIMONIAL PENGAJARAN IMAN PRABAWA atau teman-teman bisa membaca di bagian Tentang Saya untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang saya dan juga bisa melihat youtube channel saya untuk melihat cara saya dalam mengajar murid itu seperti apa. 


Permainan Drum Saya

Untuk teman-teman yang penasaran seperti apa sih saya bermain drumnya, silakan bisa ditonton video solo drum saya yang berikut ini,



Atau yang ini,


Atau yang ini,



Video berikut ini adalah waktu saya mengcover lagunya om Idang Rasjidi, saya kebetulan sempat mengisi drum untuk album Ramadhannya om Idang Rasjidi.



Atau teman-teman bisa mendengarkan versi audionya saya mengisi drum di lagu di bawah ini,



Atau lagu yang ini, (untuk drumnya bisa didengar di menit 1:48)


  

 

Alamat Les Drum

Ini alamat tempat les drum saya:
Jl. Cempaka Putih Tengah 27D No.11
Jakarta Pusat 10510
DKI Jakarta
No Hp : 0812-1904-7053 (Jangan menanyakan sesuatu yang sudah tertulis jelas di sini ya seperti misalnya bertanya masalah biaya. Dibaca dulu ya semuanya, kalau ada yang tidak dimengerti silakan ditanyakan.)
Untuk denahnya teman-teman bisa melihatnya pada gambar di bawah ini..


Patokannya untuk ke tempat les drum saya ini yang notabenenya masih di rumah saya adalah dekat dengan Universitas Yarsi atau Rumah Sakit Islam Jakarta. Silakan ditanya saja ke orang-orang jalur kesananya lewat mana. Menggunakan busway bisa, nanti tinggal turun di halte Yarsi dan dari situ tinggal jalan saja, tinggal sedikit lagi sampai kok. Ini dia penampakan rumah saya, tempat les drum kita nantinya.

Les Drum Iman Prabawa

Ini ada beberapa video arahan menuju ke tempat les drum saya kalau teman-teman bingung. Tinggal ditonton saja video di bawah ini. Yang ini dari depan Dwima Plaza,


Sementara yang ini kalau teman-teman yang lewat tol dan keluar dari jalan tol Cempaka Putih,


Dan yang berikut ini buat teman-teman yang lewat dari arah Universitas Yarsi atau Rumah Sakit Islam Jakarta,

  

 

Murid-Murid Drum Saya

Berikut ini beberapa dari murid-murid drum saya..


Yang ini namanya Vicki Risky, dia sekarang banyak bermain dengan band papan atas Indonesia, seperti pernah bermain dengan Fariz RM, Ginda Bestari dan jadi session player untuk banyak artis top Indonesia. Yang ini murid drum online saya, dia di Jogja, namanya Andreas Ivan Jensen. Foto ini saat dia datang berkunjung ke rumah saya di Jakarta.


Obrolan dia di facebook yang saya skrinsut di testimonial saya.


Dan ini video permainan drumnya dia..


Bandnya Andreas ini ikut festival Asian Beat yang diadakan oleh Yamaha dan berhasil meraih juara 2. Video berikut ini adalah video bandnya Andreas waktu perform di Jepang, karena saat penjurian Asian Beat di tingkat finalnya diadakan langsung di Jepang,


Yang ini murid saya yang kebetulan ingin mendaftar di Universitas Pelita Harapan Jurusan Musik dan alhamdulillah dia diterima. Ini sms dari ibunya mengabarkan ke saya bahwa anaknya diterima di Jurusan Musik di Universitas Pelita Harapan.

Dan ini video permainan drumnya murid saya Isal tersebut..


Sementara murid saya yang berikut ini umurnya baru 13 tahun, namanya Ryan. Dia berasal dari Papua, kita langsung lihat saja yuk aksinya di drumset di video di bawah ini.


Teman-teman bisa mendengar permainan drumnya dia di rekaman lagunya dia DISINI. Di rekaman tersebut dia yang memainkan drumnya.

Kalau begitu sampai ketemu di tempat les drum saya ya. Salam drummer!

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Drum Ketukan Drum Lagu Noah Separuh Aku

Belajar Drum Iman Prabawa - Halo teman-teman drummer, ketemu lagi kita, kali ini kita akan belajar drum ketukan drum lagu Noah Separuh Aku. Tentunya teman-teman sudah tahu kan lagunya seperti apa?

Kebetulan saya barusan sudah membuat videonya, dan di artikel ini saya lebih menjelaskan lewat tulisan. Jadi nanti video yang sudah saya upload juga akan saya embed juga disini. Semoga dengan begitu nanti teman-teman akan menjadi lebih detail dan menjadi lebih jelas lagi.

Dan tentunya sasaran akhirnya adalah teman-teman bisa memainkan lagu tersebut.

Ketukan Drum Lagu Noah Separuh Aku Kita lihat dulu yuk not baloknya seperti apa pada gambar di bawah ini,


Kalau teman-teman perhatikan dari gambar not balok di atas, teman-teman akan lihat bahwa saya bagi menjadi dua ketukan. Ketukan yang pertama adalah ketukan yang lebih sederhana dan lebih mudah, sementara ketukan drum yang kedua kita akan memainkan ketukan drum yang lebih rumit.

Ketukan Pertama Lagu Noah Separuh Aku Kalau kita analisa ketukan …