Video Drum Benny Greb The Art and Science of Groove

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai DVD drum Benny Greb, The Art and Science of Groove. DVD ini merupakan lanjutan dari DVD Benny Greb yang sebelumnya yaitu The Language of Drumming.

Buat teman-teman yang belum tahu siapa Benny Greb, teman-teman bisa tonton dulu video aksinya Benny Greb di bawah ini.


Untuk bagian solo drumnya Benny Greb, teman-teman bisa tonton di menit 3:11. Dan kalau teman-teman masih penasaran dengan Benny Greb, teman-teman bisa search di youtube dan mencari lebih banyak lagi video-video dari Benny Greb ini.

DVD The Art and Science of Groove

Cover depan dari DVD ini adalah seperti terlihat pada gambar di bawah ini.


Isi DVD-nya Apa Saja?

Di DVD ini Benny Greb membahas mengenai groove. Memang cukup advanced pembahasan di DVD ini, karena sudah membahas mengenai bagaimana kita bisa mendapatkan groove yang asik dari permainan drum kita. Dia sudah tidak membahas mengenai teknik seperti misalnya rudiment di sini. Yang dia bahas ke sini lebih kepada konsep di dalam bermain dalam sebuah band.

Di sini dia membicarakan mengenai beberapa mitos yang salah di dalam dunia drum yang selama ini sering kita dengar, seperti misalnya groove itu bakat dan tidak bisa dipelajari. Memang dari sananya, di sini Benny Greb mematahkan mitos tersebut.

Di bagian awal dia menjelaskan dengan sangat baik mengenai tempo, dan juga mengenai subdivision yang lebih jelas kalau menurut saya daripada yang dia bahas di The Language of Drumming. Di sini bahasanya lebih mudah untuk dicerna, sementara di The Language of Drumming, latihan-latihannya yang jauh lebih banyak. Akan mudah mengerti The Language of Drumming mengenai subdivision kalau teman-teman menonton bagian awal dari DVD ini terlebih dahulu sebelum masuk ke DVD The Language of Drumming.

Dia juga membahas mengenai elemen-elemen dari sebuah groove dan juga dia contohkan satu per satu dan dia buat menjadi beberapa bab bahasan. Jadi intinya dari DVD ini adalah bagaimana kita bisa bermain enak sebagai seorang drummer dan bisa menyatu dengan permainan rekan kita di dalam sebuah band. Jadi topiknya menurut saya sudah cukup advanced dan teman-teman yang ingin menonton DVD ini sebaiknya punya dasar pemahaman dalam bermain musik yang bagus dahulu sebelum masuk dan mempelajari hal ini.

Kalau teman-teman baru-baru belajar dan langsung nonton DVD ini, mungkin teman-teman akan kecewa karena pembahasannya terlihat sangat sederhana sekali namun sesungguhnya sangat dalam sekali filosofinya di DVD ini. Oleh karena itu DVD ini menurut saya sangat tidak cocok ditonton oleh para pemula yang baru belajar drum.

Benny Greb juga memberikan bonus berupa bagian dimana dia sharing mengenai cara dia di dalam mentuning drumnya. Dijelaskan dengan sangat baik bagaimana dia bisa memperoleh sound drum yang bagus seperti itu di bagian bonus tuning tersebut.

Subtitle Bahasa Indonesia

Nah DVD ini juga sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia untuk keseluruhan DVD ini yang kurang lebih sekitar 3 jam. Jadi teman-teman yang tidak mengerti bahasa Inggris tidak perlu kuatir tidak bisa mendapatkan ilmu dari menonton DVD ini karena semuanya sudah ada subtitle bahasa Indonesianya. Kita lihat yuk sedikit skrinsut dari subtitle bahasa Indonesia yang saya kerjakan untuk DVD ini.

DVD Drum Benny Greb The Art and Science of Groove

Jadi untuk keseluruhan DVD ini sudah ada subtitle bahasa Indonesianya ya, dan itu hanya kalau teman-teman membelinya dari saya, karena kalau teman-teman membeli tidak dari saya tentunya subtitle bahasa Indonesianya tidak ada.

Harganya Berapa?

Harganya adalah Rp 200ribu dan kalian bisa menghubungi WA saya di 0812-8535-7230 untuk mendapatkan video pelajaran dari Benny Greb, The Art and Science of Groove ini.

Untuk DVD pelajaran drum lain yang sudah ada subtitle Bahasa Indonesianya, kalian bisa melihat daftarnya di artikel ini, Jual DVD Pelajaran Drum Subtitle Bahasa Indonesia, silakan diklik saja di tulisan tersebut dan kalian nanti akan melihat daftar DVD pelajaran drum apa saja yang sudah saya terjemahkan dan sudah ada subtitle Bahasa Indonesianya.

Komentar