Video Drum Dave Weckl Back to Basics

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai DVD Drum Dave Weckl Back to Basics yang sangat klasik sekali. Tentunya nama Dave Weckl sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena Dave Weckl itu sudah menjadi seorang legendaris di dunia drum, yang mana kalau disebut namanya dia pasti seorang drummer akan tahu siapa dia.

Tapi buat teman-teman yang belum tahu siapa itu Dave Weckl dan seperti apa permainan drumnya dia, teman-teman bisa tonton video salah satu aksinya Dave Weckl di bawah ini.


Dave Weckl ini sudah menginspirasi banyak sekali drummer. Kalau teman-teman masih penasaran seperti apa permainan drumnya Dave Weckl, bisa dicari saja di youtube dan tentunya teman-teman akan menemukan banyak sekali video dari Dave Weckl.

DVD Back to Basics Dari Dave Weckl

Kita bisa lihat cover dari DVD-nya Dave Weckl pada gambar di bawah ini.


Ini video dibuat pada tahun 1988, jadi sudah lama banget. Ini waktu zamannya Dave Weckl masih muda, namun apa yang disharingkan oleh Dave Weckl di video ini masih sangat terpakai hingga saat ini dan masih bisa diterapkan di permainan drum di zaman sekarang ini.

Di salah satu video pelajarannya Scott Pellegrom yang juga sudah saya terjemahkan, dia sangat merekomendasikan untuk belajar dari DVD ini karena DVD ini sangat bagus sekali isinya.

Isi DVD-nya Apa Saja?

DVD ini hanya 1 DVD saja. Yang dibahas di DVD ini sesuai dengan judulnya Back to Basics adalah dasar-dasar drum yang sering dilupakan oleh para drummer. Nah kalau kita melupakan dasar, biasanya ketika kita berada di level yang lebih tinggi permainan kita jadi terhambat, dan solusinya adalah kita harus melihat lagi ke dasar dan memperbaiki dasar kita agar kita bisa naik tingkat lagi.

Jadi penting banget dasar itu. Di sini Dave Weckl menjelaskan mengenai cara memegang stick. Dia menjelaskan seperti apa cara melatih traditional grip dan juga matched grip. Untuk teman-teman yang suka dengan traditional grip perlu belajar dari DVD ini karena dia menjelaskan caranya di dalam melatih traditional grip dengan sangat jelas sekali.

Kemudian dia juga menjelaskan mengenai posisi duduk. Hal ini penting, apalagi kalau kita bermain drum dalam jangka waktu yang lama. Jadi ini dia bahas juga, kemudian dia juga membahas mengenai menggunakan stick brush seperti apa.

Oh iya, dia juga menjelaskan mengenai cara menginjak pedal. Dijelaskan dengan sangat baik sekali. Jadi buat teman-teman yang bertanya, gimana sih cara menginjak pedal yang benar itu? Nah Dave Weckl sudah menjelaskannya 20-an tahun yang lalu dan masih terpakai hingga sekarang ini.

Rudiment yang dia gunakan di dalam bermain drum juga dia jelaskan di sini. Jadi buat teman-teman yang masih bermasalah dengan tangannya, entah itu tangan kanan kaku atau tangan kirinya kaku, perlu untuk belajar dari DVD ini agar tangan teman-teman tidak lagi mengalami kaku.

Subtitle Bahasa Indonesia

DVD ini sudah saya beri subtitle bahasa Indonesia full. Sudah selesai saya kerjakan subtitle bahasa Indonesianya, jadi teman-teman belajarnya nyaman kalau membeli DVD ini.

Gambar di bawah ini adalah cuplikan skrinsut saat saya mengerjakan subtitle bahasa Indonesia ini.

DVD Drum Dave Weckl Back to Basics

Jadi buat teman-teman yang tidak mengerti bahasa Inggris sudah tidak akan mengalami kendala lagi karena satu video ini seluruhnya sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesia.

Harganya Berapa?

Harganya adalah Rp 100ribu dan kalian bisa menghubungi WA saya di 0812-8535-7230 untuk mendapatkan video pelajaran dari Dave Weckl, Back to Basics ini.

Untuk DVD pelajaran drum lain yang sudah ada subtitle Bahasa Indonesianya, kalian bisa melihat daftarnya di artikel ini, Jual DVD Pelajaran Drum Subtitle Bahasa Indonesia, silakan diklik saja di tulisan tersebut dan kalian nanti akan melihat daftar DVD pelajaran drum apa saja yang sudah saya terjemahkan dan sudah ada subtitle Bahasa Indonesianya.

Komentar