Video Belajar Drum Mike Portnoy Subtitle Indonesia

Halo teman-teman drummer, saya baru saja selesai menerjemahkan dan memberikan subtitle untuk DVD pelajaran drum yang dulu itu termasuk DVD pelajaran drum yang laris dan kalau ngga salah sempat jadi DVD pelajaran terbaik di tahun itu deh.

DVD pelajaran drum tersebut adalah DVD pelajaran drum yang dikeluarkan oleh Mike Portnoy, yang saat itu masih menjadi drummernya band Dream Theater. DVD pelajarannya adalah yang gambar cover depannya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

DVD Belajar Drum Mike Portnoy Subtitle Indonesia

Kebetulan DVD ini sudah selesai saya terjemahkan dan berikan subtitle Bahasa Indonesianya, jadi kalau kalian ingin memiliki DVD ini, kalian sudah bisa memesannya dari saya.

Apa Saja Yang Dibahas Di DVD Ini?

DVD ini terdiri dari 2 DVD di mana DVD yang pertama Mike Portnoy membahas mengenai musik-musik yang dia mainkan bersama proyek bandnya di luar Dream Theater yaitu Liquid Tension Experiment.

Di DVD yang pertama, dia banyak menjelaskan permainan drum dan juga isian drum yang dia lakukan di album Liquid Tension dan dia juga menjelaskan tanda birama dan cara memainkannya.

Di DVD yang kedua, Mike Portnoy lebih menjelaskan musik dari band utamanya dia yaitu Dream Theater, dia menjelaskan mengenai isian-isian drumnya yang dia lakukan di album Dream Theater Pt.2 Scenes From a Memory.

Durasi DVD pertama adalah sekitar 1 jam 20 menitan dan DVD yang kedua juga sekitar segitu durasinya.

Dia juga ada menjelaskan mengenai teknik memainkan double pedal, jadi buat kalian yang tertarik dengan permainan double pedal, kalian bisa belajar dari apa yang disharingkan oleh Mike Portnoy mengenai bagaimana melatih teknik permainan double pedal.

Subtitle Bahasa Indonesia

Ini saya sendiri yang mengerjakannya, saya menggunakan video editor Camtasia 2020 seperti yang bisa kita lihat pada screenshot di bawah ini.

DVD Liquid Drum Theater Subtitle Indonesia

Seperti layaknya video editor yang lain, ini bukan merupakan software yang tiba-tiba aja langsung nerjemahin ya, saya menerjemahkannya secara manual, saya dengarkan dia ngomong apa, baru kemudian saya tuliskan terjemahan Bahasa Indonesia di bawahnya.

Harganya Berapa?

Harganya adalah Rp 200ribu dan kalian bisa menghubungi WA saya di 0812-8535-7230 untuk mendapatkan video pelajaran Mike Portnoy, Liquid Drum Theater ini.

Untuk DVD pelajaran drum lain yang sudah ada subtitle Bahasa Indonesianya, kalian bisa melihat daftarnya di artikel ini, Jual DVD Pelajaran Drum Subtitle Bahasa Indonesia, silakan diklik saja di tulisan tersebut dan kalian nanti akan melihat daftar DVD pelajaran drum apa saja yang sudah saya terjemahkan dan sudah ada subtitle Bahasa Indonesianya.

Komentar