Video Drum Scott Pellegrom

Halo teman-teman drummer, kali ini kita akan membahas mengenai sebuah DVD yang sangat bagus dari Scott Pellegrom, A Creative Approach to Finger Control. Scott ini sangat kreatif sekali permainan drumnya lho teman-teman, dan buat teman-teman yang belum tahu seperti apa permainannya Scott Pellegrom bisa melihat aksinya pada video di bawah ini.


Di video ini dia akan mengajarkan mengenai cara melatih jari-jari kita agar bisa memainkan stick dengan cepat. Nah buat teman-teman yang masih bermasalah dengan tangan kalian, entah itu tangan kanan atau tangan kiri perlu nih belajar dari DVD ini.


Scott Pellegrom, A Creative Approach to Finger Control

Jadi di video yang terlihat seperti gambar di bawah ini.


Dia menjelaskan banyak mengenai teknik melatih jari kita saat memainkan stick drum.

Isi DVD-nya Apa Saja?

Di video ini Scott menjelaskan mengenai melatih kontrol jari kita ketika memainkan stick drum di drum kita. Dia memberikan contoh banyak sekali teknik jari yang bisa teman-teman latih, dan ada hal yang baru juga yang dia sharingkan di dalam latihan-latihan jarinya dia. Sesuatu yang belum pernah ada di pelajaran-pelajaran drum sebelumnya.

Ini dikarenakan memang jam terbangnya dia yang cukup tinggi bermain di banyak tempat, sehingga kemudian dia bisa menemukan suatu cara melatih teknik jarinya yang sangat unik, yang berkembang dari kebutuhannya dia ketika dia bermain musik.

Di DVD ini dia juga menyarankan untuk teman-teman menonton DVD-nya Dave Weckl yang judulnya Back to Basics, dan karena menonton video ini saya jadi memutuskan untuk langsung menerjemahkan DVD dari Dave Weckl tersebut.

Kemudian dia juga menjelaskan mengenai latihan untuk kita mempunyai daya tahan yang lama ketika bermain drum. Karena dia jam terbangnya tinggi dan sering sekali bermain drum, maka dia membutuhkan daya tahan yang cukup tinggi. Itulah mengapa dia mengembangkan berbagai teknik tangan dan jari yang unik.

Dia juga mengajarkan mengenai latihan menggunakan stick brush, yang mana bisa kita lakukan dimanapun juga tanpa kita terlalu mengganggu orang lain ketimbang kalau kita menggunakan stick drum.

Dia juga memberikan contoh mengenai gimana kita bisa berimprovisasi menggunakan sesuatu atau barang yang ada di sekitar kita, misalnya dia mencontohkan mengambil sandalnya ketika dia bermain drum kemudian menggunakan sandal tersebut untuk memainkan drumnya.

Jadi video pelajaran ini sangat unik sekali dan dia juga menjawab beberapa pertanyaan dari yang bertanya kepada dia langsung. Video ini sebenarnya ada di member areanya Drumeo yang saya ambil dan terjemahkan karena menurut saya ini bagus sekali.

Subtitle Bahasa Indonesia

Keseluruhan DVD ini sudah saya berikan subtitle bahasa Indonesianya, dan sudah kelar, sehingga teman-teman yang terkendala dengan bahasa tidak akan mengalami kendala tersebut. Subtitle bahasa Indonesianya sudah lengkap dan ini saya ambil skrinsut dari apa yang saya kerjakan ketika membuat subtitle bahasa Indonesianya, jadi teman-teman tidak usah khawatir karena sudah ada subtitle bahasa Indonesianya di video ini.

DVD Drum Scott Pellegrom

Teman-teman sudah tidak perlu kuatir lagi tidak mengerti bahasa Inggrisnya ya karena subtitle bahasa Indonesianya sudah lengkap dari awal sampai akhir video ini.

Harganya Berapa?

Harganya adalah Rp 100ribu dan kalian bisa menghubungi WA saya di 0812-8535-7230 untuk mendapatkan video pelajaran dari Scott Pellegrom, A Creative Approach to Finger Control ini.

Untuk DVD pelajaran drum lain yang sudah ada subtitle Bahasa Indonesianya, kalian bisa melihat daftarnya di artikel ini, Jual DVD Pelajaran Drum Subtitle Bahasa Indonesia, silakan diklik saja di tulisan tersebut dan kalian nanti akan melihat daftar DVD pelajaran drum apa saja yang sudah saya terjemahkan dan sudah ada subtitle Bahasa Indonesianya.

Komentar